Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Malu Dijuluki Crazy Rich Surabaya, Melisa Idol Tetap Ingin Jadi Penyanyi Kawinan

Malu Dijuluki Crazy Rich Surabaya, Melisa Idol Tetap Ingin Jadi Penyanyi Kawinan

Jurnal Trend - Nama Melisa Hartanto atau Melisa Idol mulai ramai diperbincangkan setelah kemunculannya di akang pencarian bakat Indonesian Idol 2021.

Bukan hanya karena kemampuan vokal dan parasnya yang cantik. Ia diketahui merupakan salah satu crazy rich Surabaya.

Ketika itu itu, meskipun diketahui kaya, kerendahan hati Melisa menuai pujian dan simpati dari warganet. Betapa tidak, saat muncul di awal audisi, wanita kelahiran 12 Juli 1994 ini hanya mengaku sebagai penyanyi kawinan alias wedding singer di hadapan para juri.

Semula, tidak banyak yang tahu jika Melisa merupakan istri dari Rafael Raven Go, seorang pengusaha muda dan pemilik merek kosmetik Implora.

Statusnya sebagai crazy rich Surabaya terungkap, ketika Judika bercerita bahwa ia pernah diundang ke acara pernikahan Melisa dan Rafael.

BacaNikita Mirzani Kaget, Alasan Celine Evangelista Hilang Keperawanan di Usia Belasan

Mengaku Malu Dijuluki Crazy Rich Surabaya

Sosok Melisa kembali mendapat sorotan ketika ia tampil dalam tayangan video di kanal YouTube Boy William yang diunggah pada 12 Agustus 2021.

Pasalnya, ia mengaku terbebani dengan julukan crazy rich Surabaya yang diberikan netizen adanya.

"Sebenarnya aku awalnya cukup stres dibilang crazy rich itu, beban banget," ungkap Melisa.

Menurutnya, ia stres dengan julukan tersebut karena banyak orang yang menganggap dirinya membeli banyak penghargaan.

Melisa Hartanto Mengaku Malu Dijuluki Crazy Rich Surabaya
Instagram/melisahart_

Tapi Melisa mencoba melihat sisi positifnya, karena dengan adanya julukan itu bisa membuat dia jadi lebih dikenal orang.

"At least lebih penasaran, lebih tahu siapa Melisa," ungkap kontestan Top 4 Indonesian Idol 2021 itu.

Meski demikian, ia tetap merasa tidak pantas dijuluki crazy rich Surabaya.

"Malu aku kalau misalnya dilihat sama orang-orang yang mungkin jauh, jauh, jauh lebih kaya, kayak 'hah ini anak siapa, kenapa dia bangga jadi orang kaya?' enggak enak gitu," tutur Melisa.

BacaAriel Tatum, Soal Menikah dan Jadi Simpanan Om-om

Tetap Ingin Menjadi Wedding Singer

Rupanya, Melisa pernah mengikuti ajang Indonesian Idol pada tahun 2012. Pada saat itu, Melisa gagal pada tahap audisi.

Tak berputus asa, Melisa mencoba kembali mengikuti ajang tersebut pada Indonesian Idol musim kesebelas di tahun 2021 dan berhasil meraih posisi keempat. Para juri Indonesian Idol juga pernah memberikan standing ovation atas penampilannya.

Tak hanya ajang Indonesian Idol, Melisa mencoba peruntungan mengikuti ajang NEZ Academy yang ditayangkan stasiun televisi NET.

Melisa Idol Tetap Ingin Menjadi Wedding Singer
Instagram/melisahart_

Namun, Melisa hanya sampai di babak 12 besar. Ia juga pernah menjadi kontestan Just Duet pada tahun 2016 dan berhasil hingga delapan besar.

Kepada Boy William, ia mengakui bahwa pada awalnya ia tidak mendapatkan restu dari keluarga, saat mengawali kariernya sebagai penyanyi.

Keluarganya sempat bertanya dengan keseriusan Melisa yang bersikeras terjun ke dunia tarik suara sebelum mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Dengan tekad yang bulat, Melisa berusaha meyakinkan keluarganya dan mulai bekerja sebagai penyanyi kawinan alias wedding singer.

Hingga kini, ia mengakui tetap akan menekuni profesinya sebagai wedding singer meski sosoknya sudah banyak dikenal masyarakat. Ia juga merencanakan untuk merilis album terbarunya.