Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Turun Ke Jalan Pakai Bikini Untuk Protes Perpanjangan PPKM, Dinar Candy Diamankan Polisi

Jurnal Trend - DJ Dinar Candy rupanya benar-benar menepati ucapannya terkait aksi turun ke jalan memakai bikini sebagai bentuk protes atas kebijakan pemerintah memperpanjang PPKM di sejumlah daerah.

Melalui akun Instagramnya, wanita 28 tahun tersebut membagikan video dirinya sedang turun ke jalan menggunakan bikini, Rabu (4/8/2021).

Dalam video unggahannya, tampak Dinar Candy yang memakai bikini berwarna merah muda berdiri pada trotoar di pinggir jalan.

Ia juga terlihat memakai masker, berkacamata, dan membawa sebuah papan bertuliskan. "Saya stres karena PPKM di perpanjang."

"Jangan ditiru adegan ini, aku stres lagi cari pelampiasan," tulisnya dalam keterangan video tersebut.

Beberapa menit setelah itu diunggah, video aksi protes tersebut telah dihapus dari akun instagramnya.

Baca10 Foto Cantik Wulan Guritno Saat Liburan di Bali

Protes PPKM dengan Turun ke Jalan Pakai Bikini

Sebelumnya, wanita yang berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) tersebut sempat membuat heboh setelah menyampaikan pernyataan terbuka kepada Presiden Joko Widodo melalui unggahannya.

Unggahan tersebut berisi protes kepada kepada Presiden Jokowi karena kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Bapak Jokowi yang terhormat ini PPKM gimana diperpanjang atau tidak? Jangan lama-lama pak saya setres!,”tulisnya pada Senin (2/8/2021) lalu.

Unggahan tersebut langsung menjadi ramai diperbincangkan. Sadar diri jadi bahan gunjingan, Dinar Candy pun memberikan klarifikasi terhadap unggahannya itu.

Protes PPKM dengan Turun ke Jalan Pakai Bikini

Melalui klarifikasi lewat tayangan YouTube Warta Hot, Selasa (3/8/2021), Dinar Candy mengatakan bahwa unggahan tersebut dibuatnya sebelum Jokowi mengumumkan perpanjangan kebijakan PPKM Level 4.

“Itu kan aku posting sebelum bapak presiden mengeluarkan PPKM diperpanjang kan,” kata Dinar Candy.

Ia mengaku saat itu sedang berada di Bali. Tapi kemudian ia memutuskan untuk kembali ke Jakarta untuk keperluan syuting.

Sesampainya di Jakarta, ia mengaku kesal sebab pemerintah akhirnya memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 4.

“Jadi aku tuh nungguin diperpanjang apa enggak, kalau diperpanjang aku tetap di Bali bikin konten,” jelasnya.

Baca7 Foto Cantik Angel Karamoy di Bali, Netizen: Bikin Tambah Imun

Dinar Candy Diamankan Polisi

Aksi Dinar Candy memprotes perpajangan PPKM dengan turun ke jalan memakai bikini rupanya berbuntut panjang.

Wanita pemilik nama asli Dian Meswari ini kemudian diamankan oleh pihak Polres Metro Jakarta Selatan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Dalam keterangannya kepada awak media, Yusri menjelaskan bahwa Dinar Candy beraksi menggunakan bikini di Jalan Lebak Bulus Raya, Cilandak, Jakarta Selatan bersama adiknya.

Aksi itu diketahui dilakukan pada Selasa (3/8/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.


“Yang memvideokan itu adalah adiknya sendiri yang merangkap asistennya dengan menggunakan handphone ini milik dari saudara DM atau DC,” jelas Yusri, Kamis (5/8/2021) pagi.

Menurut hasilpemeriksaan sementara, Dinar Candy diketahui menyuruh adiknya untuk merekam aksinya berbikini di pinggir jalan. Adik Dinar Candy merekam aksi sang kakak menggunakan handphone.

“Teman-teman bisa lihat di sini ada barang bukti dua handphone milik saudari DC. Dengan menggunakan salah satu handphone ini kemudian berdasarkan perintah saudara DC ini untuk memvideokan atau mengambil gambar atau kegiatan di sekitar Lebak Bulus sana sekitar jalan Adyaksa,” ungkap Yusri.