Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Tips Ampuh Untuk Memenangkan Cintanya

4 Tips Ampuh Untuk Memenangkan Cintanya

Jurnal Trend - Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Buktinya, setiap orang memiliki definisi yang berbeda-beda tentang cinta. But love is blind and lovers cannot see, begitu William Shakespeare pernah berkata.

Tapi bagaimana jika cinta adalah sebuah permainan? Adakah cara yang dapat dilakukan untuk membuat seseorang mencintai Anda?

Baca:

Dalam bukunya, Superflirt, Tracey Cox mengungkapkan beberapa cara sederhana untuk membuat siapa saja jatuh cinta terhadap Anda. If love is a game, these are some tricks for you to win:

Maaf, Saya Tidak Bisa

Semakin sering Anda berinteraksi dengan seseorang, semakin besar kemungkinan ia menyukai Anda, setidaknya begitu menurut David Lieberman, seorang pakar tingkah laku manusia.

Jadi, lupakan sikap pemalu dan introvert pada awalnya. Sebaliknya, cari berbagai alasan agar Anda bisa menghabiskan waktu berdua dengan si dia. Lalu trik yang sebenarnya pun dimulai.

Begitu yakin telah memegang kartu as dan berhasil mencuri perhatiannya, mulailah bersikap sedikit jual mahal. Buat si dia merasa kangen dan merasa kehilangan dengan membuatnya kesulitan menemui Anda. People want what they can't have. Permainan taktik ini akan membuatnya penasaran dan semakin menginginkan Anda.


Lihat Matanya

Tahukah Anda, pasangan yang sedang jatuh cinta saling menatap mata satu sama lain sebanyak 75% ketika sedang berbicara? Mereka juga enggan memalingkan wajah ketika ada orang lain yang menginterupsi.

Seorang psikolog Harvard bernama Zick Rubin adalah orang yang menemukan cara untuk mengukur kadar cinta berdasarkan kontak mata yang dilakukan ini. Dalam percakapan normal, orang biasanya menghabiskan waktu untuk saling memandang sebanyak 30-60%.

Jika Anda menatap mata si dia dengan itensitas 75% ketika sedang bercakap-cakap, Anda telah melakukan trik terhadap otaknya.

Otak akan mengingat momen saling tatap secara intens itu sebagai pengalaman jatuh cinta, sehingga mulai membebaskan phenylethylamine (PEA).

PEA adalah zat kimia yang masih bersaudara dengan amphetamines, dan dilepaskan oleh nervous system ketika seseorang merasa jatuh cinta untuk kali pertama. Zat inilah yang membuat seseorang mengalami sensasi ''butterfly in the stomach'' saat dilanda asmara.

Jangan Berpaling

Berdasarkan penelitian Rubin, pasangan yang dimabuk cinta sulit untuk mengalihkan tatapan mereka. Anda pun bisa mencoba trik ini untuk meningkatkan level PEA dalam aliran darah si dia.

Kunci tatapan Anda tepat di matanya meskipun ia sudah selesai berbicara. Jika ada orang lain yang ikut menimbrung pembicaraan, alihkan tatapan secara perlahan (tiga atau empat detik kemudian), seolah-olah Anda merasa terikat dengannya.

Eyes wide open

Beberapa peneliti melakukan sebuah studi dengan memperlihatkan foto wajah seorang wanita dalam dua versi kepada sekelompok pria. Kedua foto tersebut sebetulnya identik, kecuali satu hal: foto kedua telah direkayasa sehingga pupil mata si wanita terlihat lebih lebar.

Hasilnya cukup mengejutkan, para pria menilai wanita di foto kedua terlihat dua kali lebih menarik dibandingkan wanita di foto pertama.

Menurut pupillometrics, suatu cabang ilmu yang mempelajari pupil, Anda tidak bisa secara sadar mengontrol pupil mata. Karena itulah muncul istilah ''mata tidak berbohong''.

Pupil mata akan membesar dengan sendirinya apabila melihat sesuatu yang disukai. Karena itu, saat berhadapan dengan si dia, fokuskan perhatian Anda terhadap hal-hal yang paling disukai dari dirinya.