Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Jenis Kuas Make-up yang Wajib Dimiliki

4 Jenis Kuas Make-up yang Wajib Dimiliki

Jurnal TrendPEMILIHAN kuas yang baik merupakan salah satu kunci mendapatkan sentuhan akhir yang sempurna dalam tata rias. Jika selama ini Anda lebih memfokuskan perhatian terhadap pemilihan produk kosmetik, sudah waktunya menginvestasikan sebagian dana untuk membeli satu set kuas berkualitas baik.

Baca5 Hal Tabu yang Ditanyakan Pewawancara

Berikut empat jenis kuas make-up yang wajib dimiliki perempuan karena memiliki fungsi esensial dalam kesempurnaan tata rias:

1. Eyebrow powder brush

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang sering terlupakan perawatannya. Padahal, bentuk alis yang tidak simetris dan berantakan dapat mengurangi nilai estetika wajah.

Untuk menjaga kerapian helaian bulu yang membingkai bagian atas mata itu, Anda memerlukan kuas alis yang berbentuk pipih, tipis, dan menyudut.

Gunakan kuas tersebut ketika mengaplikasikan eyebrow powder untuk mengisi dan membentuk alis. Jangan lupa, pastikan eyebrow powder yang dibubuhkan memiliki warna yang sesuai dengan warna alami alis Anda.

2. Blending eye shadow brush

Kuas yang satu ini sangat sempurna untuk membaurkan perona mata secara merata. Hasilnya, riasan mata terlihat seperti pekerjaan tangan seorang make-up artist profesional.

Setelah membubuhkan perona di bagian kelopak mata menggunakan aplikator biasa, sapukan kuas ini dengan gerakan melingkar halus hingga mendapatkan hasil akhir yang terbaur sempurna.

3. Lip brush

Kuas bibir merupakan salah satu alat yang esensial dalam tata rias. Untuk mendapatkan riasan bibir yang sempurna, pertama-tama lukis bibir menggunakan pensil bibir secara lembut.

Kemudian, sapukan kuas bibir untuk membaurkannya di sepanjang busur bibir. Anda bisa mengikuti garis alami bibir, atau menyesuaikannya untuk mendapatkan bibir yang terkesan penuh dan simetris.

Setelah itu, lanjutkan hingga ke sudut terluar bibir untuk mendapatkan hasil yang tepat, namun tetap terlihat halus dan natural. Ikuti cara yang sama untuk mengaplikasikan lipgloss atau lipstik.

4. Blush brush

Ukuran kuas yang digunakan untuk menyapukan blush on sangat berpengaruh terhadap kesempurnaan rona pipi. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan kuas dengan tebal bulu sekitar 2,5 inci (sekitar 6,4 cm).

Jika dana mencukupi, beli kuas yang terbuat dari bulu-bulu asli daripada sintesis. Sebab, bulu asli mampu membaurkan perona pipi secara lebih sempurna.