Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Kebiasaan Buruk yang Harus Ditinggalkan

5 Kebiasaan Buruk yang Harus Ditinggalkan

Jurnal Trend - Seseorang pasti memiliki kebiasan buruk yang secara tak sadar sering ia lakukan, termasuk dalam hal kecantikan.

Kebiasaan buruk tersebut harus segera disingkirkan jika Anda tak mau dicap sebagai pribadi yang buruk. Berikut lima kebiasaan buruk yang mungkin Anda lakukan dan harus segera disingkirkan.

1. Blow-Drying Daily

Memang menyenangkan mandi dan membasahi rambut sebelum pergi beraktivitas. Tapi yang salah adalah mengeringkan rambut dengan alat pengering rambut setiap hari. Ini akan membuat rambut Anda kering, mudah patah dan rusak.

2. Lupa Pelembap

Semua setuju, pagi hari adalah waktu yang sangat sibuk sebelum beraktivitas. Tapi kesibukan itu tak menjadi alasan bagi Anda untuk melewatkan menggunakan pelembap sekalipun hari sedang mendung. Pelembap menjaga kulit Anda dari sengatan matahari yang dapat merusak kulit.

3. Lupa Lotion

Bukan hanya kulit wajah saja yang perlu Anda perhatikan. Kulit tubuh Anda juga harus mendapatkan 'makanan'nya setiap hari yaitu lotion. Kulit harus tetap lembab dan lotionlah jawabannya.

Baca:

4. Lupa Membersihkan Mulut

Definisi memebersihkan mulut bukan hanya sekedar sikat gigi. Tetapi juga membersihkan sela-sela gigi dengan dental floss, membersihkan lidah dengan alat pembersih lidah dan langit-langit mulut. Ini bertujuan untuk mengurangi pertumbuhan plaque pada gigi yang bisa menyebabkan berbagai penyakit.

5. Menggigit Kuku

Seseorang yang menggit kuku terkadang tak sadar saat melakukannya, biasanya dibawah tekanan rasa takut atau stres. Jika Anda termasuk dalam tipe orang seperti ini cara terbaik adalah mencegah stres dan takut. 

Kendalikan diri Anda untuk menggit kuku dengan mengalihkan ke berbagai halyang menyenangkan. Menggit kuku bisa merusak kutikila kuku dan membawa kuman penyakit masuk ke tubuh Anda.