Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Solusi Memperbaiki Gigi Rusak

5 Solusi Memperbaiki Gigi Rusak

Jurnal Trend - Bukan hanya wajah, penampilan gigi pun bisa disiasati. Dengan beberapa prosedur, para dokter gigi profesional akan membantu memperbaiki gigi yang rusak melalui cosmetic dentistry.

Semua orang tahu, senyum yang manis tentu mendongkrak kepercayaan diri. Cosmetic dentistry merupakan suatu perawatan gigi secara komprehensif, yang mengombinasikan ilmu pengetahuan dan seni untuk meningkatkan kesehatan gigi dan rongga mulut, sekaligus menambah nilai estetis senyum Anda.

Baca: 20 Tips Jaga Keromantisan Hubungan

Berikut ini adalah beberapa prosedur yang sedang menjadi tren dalam dunia kedokteran gigi:

Teeth Whitening

Pemutihan gigi barangkali merupakan prosedur yang paling sering direkomendasikan dalam cosmetic dentistry.

Gigi bisa berkarat dan bewarna kekuningan akibat terlalu banyak merokok, meminum kopi atau teh, serta akibat perawatan mulut yang kurang baik. Dengan melakukan bleaching, gigi pun dapat putih dalam sekejap sehingga mempercantik senyum Anda.

Dental Veneers

Dalam prosedur ini, lapisan komposit atau porselen dilekatkan ke permukaan gigi untuk mengoreksi dan memperbaiki retakan atau lubang pada gigi.

Tindakan tersebut akan memperindah penampilan gigi, termasuk memperbaiki warna gigi sehingga tampak lebih putih. Veneers juga direkomendasikan apabila Anda memiliki celah di antara gigi, atau tidak berhasil memutihkan gigi melalui proses teeth whitening.

Dental Implants

Dental implants merupakan suatu prosedur penanaman akar gigi buatan, sebagai bagian dari prosthetic dentistry untuk menggantikan gigi yang tanggal atau ompong.

Hasilnya, senyum pun terlihat lebih menawan, tanpa harus khawatir gigi palsu yang dikenakan tiba-tiba copot atau tanggal.

Dental Contouring

Dikenal juga dengan istilah tooth reshaping, yaitu suatu jenis perawatan instan untuk mengoreksi gigi yang bengkok, sumbing, pecah, atau tumbuh secara tumpang tindih, dalam satu sesi pertemuan.

Prosedur ini juga dapat menggantikan penggunaan kawat gigi dalam situasi tertentu. Dental contouring umumnya dilakukan untuk mengubah panjang, bentuk, atau posisi gigi yang kurang baik.

Composite Bonding

Merupakan suatu proses penambalan gigi, di mana komposit yang menyerupai enamel diaplikasikan ke permukaan gigi, dibentuk, kemudian dikeraskan dengan cahaya berintensitas tinggi.

Hasilnya, lubang pada gigi menghilang, dan tambalannya pun tidak terlalu kentara karena memiliki warna serupa gigi asli.