Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Kebiasaan Efektif Sebelum Bekerja

5 Kebiasaan Efektif Sebelum Bekerja

Jurnal Trend - Memulai hari dengan suasana hati yang baik dapat membantu Anda melakukan pekerjaan di kantor secara lebih efektif dan efisien. Lantas bagaimana cara mendongkrak mood di pagi hari agar lebih semangat kerja?

Triknya sebetulnya cukup gampang. Anda hanya perlu menyisihkan waktu selama 15 menit setiap hari melakukan 5 kebiasaan efektif berikut ini sebelum mulai bekerja:

Menyapa Rekan Kerja

Meskipun terkesan sepele, menyapa orang-orang di tempat Anda bekerja merupakan poin penting yang tidak boleh terlewatkan.

Ucapkan ''selamat pagi'' kepada semua orang yang Anda temui di kantor, mulai dari atasan, rekan kerja, satpam, hingga petugas cleaning service dan office boy. Jangan lupa memasang senyum termanis Anda. Tak ada ruginya bukan bersikap ramah?

Rapikan Meja Kerja

Pernah kesulitan menemukan berkas penting karena terselip entah di mana di antara tumpukan benda di meja? Mulai sekarang cobalah untuk selalu merapikan meja kerja Anda setiap pagi.

Susun berbagai barang sedemikian rupa sehingga meja Anda terlihat lebih lega. Sisakan ruang kosong untuk menaruh dokumen-dokumen penting.

Buatlah 'To Do List'

Bacalah dengan cermat daftar hal-hal yang harus Anda kerjakan pada hari itu. Jika selama ini Anda tidak pernah membuatnya maka ubahlah segera kebiasaan tersebut. To do list sangat berguna untuk menghindarkan diri Anda dari kemungkinan lupa.

Tempelkan daftar tersebut pada tempat-tempat strategis seperti di samping layar komputer. Beri highlight pada poin-poin yang sifatnya lebih mendesak. Dengan demikian tugas-tugas yang telah didelegasikan kepada Anda pun tidak akan terbengkalai.

Cek Email

Bukalah internet untuk mengecek email yang mampir di inbox Anda. Berikan balasan jika diperlukan dan catatlah hal-hal penting seperti janji bertemu dan lain sebagainya.

Baca: 10 Hadiah yang Bikin Si Dia Kabur

Secangkir kopi dan sebungkus snack

Jangan bekerja dengan perut kosong karena dapat mengacaukan konsentrasi dan mengganggu aktivitas Anda. Jika tadi Anda tidak sempat untuk sarapan di rumah maka seduhlah secangkir kopi, teh, atau susu.

Lebih baik lagi jika Anda membawa bekal makanan kecil dari rumah. Jangan lupa menawari orang di samping Anda.