Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Fakta Di Balik Foto Mesra Abraham Samad


7 Fakta Di Balik Foto Mesra Abraham Samad
Foto Mesra Abraham Samad dan Elvira Devinamira Wirayanti yang ramai dibicarakan

Foto Mesra Abraham Samad dan Elvira Devinamira Wirayanti mengundang tanda tanya berbagai pihak. Ini dia lima fakta di balik foto-foto yang dijuduli 'abraham samad mesum' tersebut.

1. Masih di Minggu Yang Sama 

Belum lama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KKPK) Abraham Samad menetapkan status tersangka terhadap calon tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan, beredar foto mesra yang diduga antara Ketua KPK Abraham bersama Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti.

2. Pengakuan Abraham Samad: Foto-Foto Itu Fitnah

Kepada media melalui pesan singkatnya, Abraham langsung menyebut bahwa,"foto itu fitnah semua," katannya Rabu (14/1) di Jakarta. Menurutnya, foto itu sengaja disebarkan untuk menjatuhkan dirinya.

Hal tersebut merupakan serangan balik dari kubu calon Kapolri Komjen Polisi Budi Gunawan."Kemungkinan besar demikian," tulis Samad melalui pesan singkat kepada awak media.

3. Politisasi Isu di Tengah Kasus Komjen Pol Budi Gunawan

Terkait hal itu, Mantan ketua KPK yang kini masih menjalani masa tahanan Antasari Azhar turut berpendapat. Antasari mengatakan bahwa ia tidak kaget akan apa yang saat ini sedang dialami Abraham Samad.

"Saya tidak kaget kalau beredar foto ketua KPK dengan wanita, setelah membongkar suatu kasus," ujar Antasari di PN Tangerang, Rabu (14/01/14).

4. Praktisi Photoshop: 80 Persen Foto Itu Asli

Kabar terbaru menyatakan bahwa foto tersebut 80% nya asli alias bukan editan. Hal ini dikatakan oleh praktisi Photoshop Agan Harahap seperti dikutip dari Tribunnews.com. "Kalau itu editan, yang edit jago banget. Menurut saya ini 80 persen asli," kata Agan saat dihubungi melalui telepon, Rabu siang (14/1).

Menurutnya, foto tersebut diambil dari kamera ponsel atau webcam yang beresolusi rendah. Menurutnya foto beresolusi akan sangat sulit ditempel. "Kalau diperbesar akan kelihatan banget pikselnya dan saya nggak melihat ada berkas tempelan sama sekali," katanya.


5. Hanya Berselang Sehari Pasca Penetapan Tersangka

Sebelumnya foto mesra diduga mirip Ketua KPK Abraham Samad dan Puteri Indonesia Elvira Devinamira beredar luas di media sosial. Foto-foto ini beredar sejak Selasa (13/1) malam.

Sebelum foto itu beredar diketahui Abraham Samad mengumumkan status tersangka Komjen Budi Gunawan dalam kasus rekening gendut. Budi disangkakan terlibat kasus korupsi.