Viral, Seorang Wanita di Sumut Pura-pura Mati untuk Hindari Hutang

Kliktrend.com – Demi menghindari hutang seorang wanita di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara nekat memalsukan kematiannya sendiri hingga viral di medsos.

Perempuan yang bernama Maya kemudian membongkar modus rekannya tersebut ke mdia sosial hingga mendapat respon cukup beragam dari warganet.

Hingga kini, postingannya telah ditanggapi jutaan orang bahkan sampai diposting ulang oleh sejumlah akun gosip tanah air.

Trending: Pakai Baju Tak Sopan di Acara Kaesang, Nagita Slavina Angkat Bicara

Pura-pura Mati Karena Tak Mau Bayar Hutang

Melansir unggahan Maya Gunawan di lama facebook, ia menceritakan kejadian unik sekaligus aneh tersebut.

Ia tak habis pikir harus sedih atau tertawa menyikapi kejadian tersebut hingga rekannya itu rela pura-pura meninggal demi mengelak membayar hutang.

“Nggak habis pikir saja, aku mau sedih apa ketawa di sini. Kronologinya dia punya hutang itu totalnya itu Rp 4,2 juta di tanggal 20 November. Janji bayar tanggal 6 Desember 2022,” kata Maya melansir detik.

Maya mengaku belum pernah bertemu dengan orang yang meminjam uangnya itu, selama ini mereka hanya berkomunikasi secara online melalui grup messenger di facebook.

Maya merupakan admin grup sebuah arisan online. Sementara orang yang diberikannya pinjaman hutang merupakan member arisannya.

Trending: Pose Pakai Jersey Prancis, Maria Vania Bikin Netizen Lemas

“Dia orang Medan. Kami memang belum pernah jumpa, kenalnya di grup online arisan. Sebelumnya ku tanya juga sama kawan yang merekomendasikan dia di grup, karena ku pikir ini dia bisa dipercaya jadi ku kasi pinjaman,” kata Maya.

Saat tanggal jatuh tempo yang disepakati kata Maya, rekannya itu masih bisa dihubungi dan meminta tempo pelunasan diperpanjang hingga tanggal 10 Desember. Meski demikian, Maya tetap berbesar hati asalkan hutangnya dilunasi.

“Jadi, di tanggal 11 itu dapat informasi dari postingan anaknya di facebook akun Najwa Almira Ginting. Menyebutkan orang tuanya sudah meninggal karena kecelakaan dia. Di tulisnya di situ meninggal karena menabrak jembatan sungai dikebumikan di Aceh Tamiang, kampungnya di situ,” jelas Maya.

Mati Hanya Akal-akalan Saja

Foto: kliktrend.com – Web/@detiksumut

Saat mendengar kabar itu, Maya merasa tidak percaya dan menaruh curiga. Dalam unggahannya akun facebook Najwa Almira Ginting juga menunjukkan foto jenazah sedang terbaring diselimuti kain tampak seperti suasana di rumah sakit.

Ada juga foto temannya dalam kondisi hidung sudah tersumpal kapas dan seperti memakai mukena.

Trending: Chatimeh Ngaku Dapat Bayaran Fantastis dengan Menjual Foto di Twitter

“Ku telpon, diangkat sama suaminya. Aku minta video call dia nggak mau terus dimatikan. Aku makin curiga ku cari foto gambar tempat tidur jenazah itu ternyata sama persis ada di google,” kata dia.

Yakin jika kabar kematian tersebut hanya akal-akalan untuk mengelabuinya, Maya pun membagikan kisah tersebut di media sosial hingga viral dan telah dibagikan ribuan kali pengguna sosial media.*

Artikel SebelumnyaPakai Baju Tak Sopan di Acara Kaesang, Nagita Slavina Angkat Bicara
Artikel BerikutnyaPose Pakai Lingerie, Shandy Aulia Disebut Mirip Tante Ernie