Tragis, 149 Tewas Terinjak Saat Acara Halloween di Itaewon Korsel

Kliktrend.com – Acara Halloween di Korea Selatan berubah menjadi duka yang mendalam dan menghebohkan dunia datang setelah ada setidaknya 149 orang dikabarkan tewas pada Sabtu (29/10/2022) malam.

Peristiwa tragis tersebut terjadi ketika ribuan orang memadati kawasan elit Itaewon untuk merayakan Halloween yang diselenggarakan setiap akhir bulan Oktober.

Banyak orang antusias lantaran acara tersebut merupakan Halloween perdana setelah pandemi covid-19 selama tiga tahun terakhir.

Trending: Punya Badan Bagus, Siva Aprilia Pernah Ditawar Rp80 Juta

Banyak Orang Henti Jantung

Mulanya, acara tersebut berjalan lancar. Semua berubah ketika semakin larut, para warga kian membeludak. Hingga akhirnya sekitar pukul 22.20 waktu setempat, kondisi semakin parah di salah satu jalan sempit yang menanjak.

Saat itu, sejumlah orang yang sudah berada di bagian atas jalan ternyata terjatuh, menimpa massa di bawahnya. Di tengah kepanikan, para pengunjung saling injak.

Trending: Pakai Bikini Super Minim, Nora Alexandra Seksinya Bukan Main

Karena kondisi sangat penuh, petugas sampai-sampai harus bersusah payah menarik beberapa orang keluar dari kerumunan.

Namun, puluhan orang sudah terkapar di jalanan dan mengalami henti jantung. Beberapa pengunjung dan petugas langsung melakukan pertolongan pertama, melakukan teknik CPR di tengah hiruk pikuk massa.

Pemerintah Korsel Turun tangan

Foto: kliktrend.com – Web/@cnnindonesia

Sebagaimana dilansir Reuters, pejabat Departemen Pemadam Kebakaran Korsel, Choi Seong Beom, mengatakan bahwa tim juga mengerahkan 140 ambulans untuk membawa korban ke rumah sakit.

Presiden Korsel, Yoon Suk Yeol, juga langsung memerintahkan tim medis gawat darurat untuk segera meluncur ke lokasi kejadian.

Trending: Aduh, Lina Mukherjee Ngaku Lebih Suka Main Sama Suami Orang dan Kakek-kakek

Ia juga menegaskan bahwa semua tempat tidur di rumah sakit harus disiapkan untuk korban insiden ini. Menurutnya, persiapan tempat tidur di rumah sakit itu penting untuk meminimalkan potensi kematian.

Sementara itu, Wali Kota Seoul, Oh Se Hoon, langsung pulang dari kunjungannya ke Eropa tak lama setelah mendengar kabar mengenai insiden ini.*

Artikel SebelumnyaPunya Badan Bagus, Siva Aprilia Pernah Ditawar Rp80 Juta
Artikel BerikutnyaBatal Dinikahi Boy William, Karen Vandela Tampil Makin Hot dan Seksi